Sidang Pantauan Karir (PANKAR) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Kodim 0736/Batang

Media-jabar.net | Batang — Kepala Staf Kodim 0736/Batang Mayor Inf Raji pimpin gelar rapat Sidang Pantauan Karir (PANKAR) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01-04-2019 personel Kodim 0736/Batang satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula sebagai wujud kesejahteraan prajurit di Aula Makodim 0736/Batang , Selasa(10/09/2019).

Dalam bidang kenaikan pangkat merupakan salah satu Program Kerja Kodim 0736/Batang yang ditugaskan sebagai pelaksana adalah Perwira Staf-3/Personel (Pasipers) Kodim 0736/Batang Kapten Inf Gunawan, maka kegiatan diawali dengan laporannya kepada Kasdim selaku pimpinan rapat selanjutnya memaparkan 25 orang personel yaitu 20 Bintara 4 Tamtama dan 1 adalah kenaikan pangkat penghargaan yang akan di UKP kan.

Dalam hal ini Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji dalam kata sambutannya menekankan, ”kenaikan pangkat adalah wujud kesejahteraan prajurit, namun untuk menggapai tujuan tersebut prajurit itu harus mempersiapkan fisik serta mentalnya jauh sebelum pelaksanakan tes UKP dilakukan. Untuk itu bagi yang mau naik pangkat harus giat dan serius untuk berlatih agar disaat pengambilan nilai tidak terjadi sesuatu. Karena kemampuan tiap orang berbeda ada yang kuat dan ada yang tidak,” ungkapnya.

Sementara dalam sidang tersebut, Pasipers kembali memastikan satu persatu personel yang akan diajukan pangkat kepada para Danramil ataupun Perwira Staf yang membawahi anggota tersebut. Hal itu agar tidak adanya permasalahan di kemudian hari mengingat akan diajukan ke Komando Atas yang sebagai syarat untuk diusulkan dalam kenaikan pangkatnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Perwira Staf intel staf Ops, staf Pers dan Danramil Kodim 0736/Batang, serta Bamin (Bintara Administrasi).

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *