SD Negeri Bandar 03 Melepas Siswa-Siswi Kelas 6 Yang Dinyatakan Lulus

SD Negeri Bandar 03 Melepas Siswa-Siswi Kelas 6 Yang Dinyatakan Lulus

Media-jabar.net Sabtu 15/06/2019 Batang — SD Negeri Bandar 03 melepas siswa-siswi kelas 6 sejumlah 35 yang di nyatakan lulus. Acara dikemas secara apik oleh sekolah dan panitia, dengan menghadirkan seluruh peserta didik SDN Bandar 03, guru, walimurid dan pengurus komite sekolah, Sabtu (15/6).

Dalam acara tersebut sekolah juga menyerahkan duplikat piala dari berbagai prestasi yang pernah diraih oleh siswa siswi kelas 6.

Sementara itu, Kepala sekolah Supriyanto dalam sambutanya menyampaikan kesyukuranya bahwa seluruh siswa-siswi kelas 6 sejumlah 35 dinyatakan lulus. “Bahwa kelulusan ini merupakan kerja keras seluruh guru, walimurid dan juga peserta didik kelas 6,” kata Supriyanto.

Ketua komite sekolah Anizar Masyhadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kelulusan ini adalah awal dari kesuksesan, ibaratnya lomba lari, ini adalah start, perjalanan masih sangat panjang. “Jika kalian ingin menjadi anak yang sukses, maka harus unggul dan berprestasi dalam segala hal dan berkarakter,” ujarnya.

Ketua komite menitipkan pesan agar anak anak siswa kelas 6 yang lulus tersebut senantiasa menjaga sikap dan akhlakul karimah. Sepinter sehebat apapun, jika tidak mempunyai akhlak yang baik, sikap dan etika yang luhur, melanggar norma dan nilai, maka akan menjadi sampah di masyarakatnya.

Korwil Dinas Pendidikan Batang Zainuddin juga menegaskan hal yang senada, bahwa pendidikan harus berbasis penguatan karakter peserta didik. Tantangan zaman sudah berubah, maka keseriusan dan kesungguhan dalam menjalankan program pendidikan harus dilakukan secara maksimal.

“Saya bersyukur, keseluruhan siswa siswi SDN Bandar 03 sejumlah 35 dinyatakan lulus, dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Acara diakhir dengan perfotoan bersama, dan persembahan lagu dari seluruh ibu-ibu walimurid dan makan siang bersama,” ungkap Zainuddin.

SDN Bandar 03 termasuk salah satu sekolah negeri yang sangat memperhatikan penguatan karakter, berbagai macam kegiatan dan lomba baik skala daerah, propinsi dan nasional diikutinya dengan baik. Saat ini SDN Bandar 03 menjadi satu-satunya SD negeri di kecamatan Bandar yang sedang mengikuti lomba sekolah sehat tingkat daerah Kabupaten Batang. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *