PSMS Medan Kandaskan Persibat Batang 1-0

PSMS Medan Kandaskan Persibat Batang 1-0

Media-jabar.net Kamis 27/06/2019 Jawa Tengah – Batang — Tim  tamu PSMS Medan menundukan tim tuan rumah Persibat Batang, Jawa Tengah, 1-0 pada laga lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 yang berlangsung di Gor M. Sarengat, Kamis (27/6/19).

Pada babak pertama, Persibat tampil menyerang dan menciptakan beberapa peluang, namun berkat kesigapan kiper PSMS, M. Choiron mampu mematahkan serangan Persibat.
Hingga turun minum, pertandingan yang dipimpin oleh wasit Sunyoto asal Jawa Timur, kedudukan skor 0-0.

Memasuki babak kedua dimulai, pada menit pertama Persibat mulai meningkatkan tekanan ke lini pertahanan PSMS Medan yang dijaga oleh Andre Sitepu, Dimas Sumantri, dan Mohammadou Alhadji.

PSMS akhirnya mampu mengubah kedudukan skor 1-0 pada menit ke-60 oleh Mohammadou Al Hadji  memanfaatkan umpan lambung dari sektor kanan pertahanan Persibat dengan baik sehingga mengubah kedudukan skor menjadi 1-0.

Tertinggal 0-1, Persibat berupaya mengejar ketinggalan dengan meningkatkan tekanan pada PSMS. Namun, upaya Persibat menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil gol.

Pelatih Persibat, Freddy Muli mengakui keberuntungan yang diperoleh lawan atas kemenangan yang didapat.
“Inilah seni dari sepak bola ada yang menang dan ada yang kalah, anak-anak sudah menunjukan permainan dengan baik tapi keberuntungan belum memihak kita dan PSMS hari ini beruntung dari umpan bola mati dan heading sehingga dapat membuahkan gol,” kata Freddy.

Kedepan, lanjut Freddy akan melakukan evaluasi tim untuk pertandingan selanjutnya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Kita tentu akan lakukan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya untuk hasil yang lebih baik,” ujar Freddy.

Pelatih PSMS Medan Rahman Gurning mengatakan pihaknya hanya menargetkan pada anak asuhnya mampu mencuri poin di kandang lawan.

“Buat Kami alhamdulillah, anak asuhnya bisa mampu mencuri poin penuh di kandang Persibat. Persibat bermain bagus namun kami masih beruntung mendapat poin penuh di kandang lawan,” katanya.

Tampak ratusan personel gabungan dari Polres Batang, Kodim 0736 Batang, Polres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Brimob Yon B Por dan BKO Dalmas Polda Jateng mengamankan pertandingan tersebut. (Joni/ Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *