Persibat Batang Raih 1, Saat Jamu Aceh Babel United

Media-jabar.net | Batang – Olah Raga — Kesebelasan tuan rumah Persibat Batang ditahan imbang dengan skor 1-1 saat menjamu tim tamu Aceh Babel United dalam laga lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Moh Sarengat, Selasa (23/7/19).

Persibat Batang yang menargetkan mampu meraih poin penuh dikandang sendiri terus merangsek lini pertahanan Aceh Babel United yang dijaga oleh Deki Rolias, Dwiyanto, Rian Mizar dan Saddam.

Akhirnya Persibat berhasil unggul setelah Arif Budiyanto mampu memanfaatkan tendangan pinalti pada menit 30 setelah salah satu pemain belakang lawan handsball.

Hingga babak pertama selesai, pertandingan yang dipimpin wasit Saiful Arif asal Jawa Timur, kedudukan skor 1-0 untuk kemenangan Persibat Batang

Memasuki babak kedua dimulai, Aceh Babel United berusaha mengejar ketertinggalannya sehingga langsung memberikan tekanan pada tim tuan rumah.

Kendati sudah unggul, anak asuh Bona Elisa Simanjuntak tidak mengendorkan serangan meladeni ritme permainan tim tamu.

Namun melalui skema serangan balik, anak asuh I Putu Gede Swisantoso pada menit 76 mampu mengoyak jala Persibat, melalui Muhamad Irvan setelah memanfaatkan umpan dari sisi kanan gawang Persibat yang dijaga Putut Wijiarto.

Selang beberapa menit usai mencetak gol, Irvan justru dihadiahi kartu kuning oleh wasit karena beradu fisik dengan pemain Persibat Batang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor imbang 1-1.

Usai pertandingan, pelatih Laskar Iskandar Muda, I Putu Gede Swisantoso mengatakan, pertandingan menghadapi Persibat Batang merupakan laga berat.

“Namun kami bersyukur bisa mencuri poin. Saya mengapresiasi permainan anak-anak karena bisa menyamakan kedudukan,” ujarnya.

Pelatih Persibat Batang, Bona Elisa Simanjuntak, akui timnya permainan timnya menurun pada babak kedua.

“Namun tim sudah bermain baik, dan harusnya wasit lebih jeli melihat pelanggaran yang dilakukan lawan. Karena beberapa kali pemain kami dijatuhkan namun tidak ada teguran,” katanya.

Meski demikian, Bona tidak akan melakukan protes karena tidak akan merubah skor.

“Kita bersyukur dapat poin 1, mudah mudahan kedepan dapat poin maksimal,” harapnya.

Nampak Wakapolres Batang Kompol Hartono didampingi Kabag Ops Polres Batang Kompol Puji Irianto memantau langsung jalanya laga tersebut. (Jn/ Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *