Pasca Angin Puting Beliung Koramil 13/Banyuputih Bantu Warga Pembersihan Pohon Tumbang

Media-jabar.net | BATANG — Turunnya hujan lebat yang disertai dengan angin puting beliung yang terjadi kemarin sore (Selasa, 10/12/2019) di Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, menyebabkan satu pohon jati tumbang dan menimpa tiga rumah pedagang kaki lima dan menutupi jalan Desa Banyuputih .

Adapun rumah warga yang mengalami kerusakan antara lain bapak Bejo, Gombloh dan ibu sri yang ketiganya beralamatkan di Desa Banyuputih RT 04 Rw 01.

Pasca diterjang angin puting beliung, Anggota koramil Banyuputih beserta Mantri hutan Banyuputih KPH Kendal menindaklanjuti dengan melaksanakan karya bakti bersama warga sekitar memotong pohon yang tumbang serta membersihkan material rumah yang rusak,Rabu (11/12/19)

Danramil 13/Banyuputih Kapten Arm Rasmono mengatakan, “kegiatan kali ini fokus memotong pohon jati yang tumbang dan membersihkan material rumah yang rusak akibat tertimpa pohon jati, beruntung musibah kemarin tidak mengakibatkan korban jiwa. Karya bakti ini juga sebagai wujud kepedulian TNI dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Selain itu tambahnya, “karya bhakti juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah sekaligus membersihkan jalan yang tertutup akibat Pohon yang tumbang agar bisa dilewati warga kembali,” pungkasnya. (Pen-07365/Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.