Komunitas Trail dan TNI Gelar Trabas dan Baksos Bangun Mushola

Media-jabar.net |Batang — Pecinta trabas yang tergabung dalam Trail Reban Xtreme Community (T-REXC)   berkerja sama dengan Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang menggelar Trabas dan Bhakti Sosial . Selain banyak melakukan adventuring masuk kedalam hutan belantara (trabas), T-REXC juga melakukan kegiatan sosial di areal yang digunakan untuk trabas tersebut.

Kali ini T-REXC mengajak Koramil Reban menyelenggarakan Trabas dan mengadakan bakti sosial Pembangunan Mushola Roudlotul Jannah di Desa Ngroto Kecamatan Reban,Kabupaten Batang Minggu (21/7/19).

Acara dimulai dengan pemberangkatan peserta Motor Trail oleh Danramil Reban Kapten Inf Sumargiyono menempuh jarak sekitar  25 Km dengan route Start dari Desa Ngroto -Hutan Pinus Perhutani-Hutan Cablikan-Mojotengah dan Finish di Desa Ngroto.

Ketua T-REXC Miswari menyampaikan, “peserta yang mengikuti start Kurang lebih 350 starter. Adapun rute trabas start dan finis di Desa Ngroto. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah ketrampilan anggota sekalian menyambung silaturahmi antar anggota kominutas Trail,” jelas Miswardi di lokasi trabas.

Ia Menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut, peserta mengikuti trabas dengan membayar uang administrasi pendaftaran sebesar Rp. 50.000,-.

“Dari hasil uang pendaftaran para peserta Komunitas Motor Trail terkumpul dana sebesar Rp. 22.333.000,- akan disumbangkan untuk pembangunan Mushola Roudlotul Jannah,” ungkapnya.

Semantara itu Danramil 05/Reban Kapten Inf Sumargiyono yang hadir mewakili Komandan Kodim dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah hari ini kami dari Kodim 0736/Batang dan komunitas trail T-REXS bisa melaksanakan kumonikasi sosial dan bhakti sosial  dengan dikemas dalam trabas dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan mushola. Acara Baksos ini sangat bermanfaat apalagi dilaksanakan dan untuk pembangunan tempat ibadah, seperti di Mushola Roudlotul Jannah ini,” ungkapnya.

“Saya ucapakan terima kasih kepada para peserta trabas yang sudah memeriahkan acara ini sehinga penggalangan dana bisa berjalan aman,tertib dan lancar,” ucap Danramil.

“Tadi sudah disampaikan oleh panitia dalam penggalangan dana hari ini memperoleh Rp.22.333.000,- mudah-mudahan amal ini menjadi berkah dan barokah dari tuhan YME,” imbuh Danramil.

Saya berpesan dengan perolehan dana ini harap digunakan untuk peruntukunya, dari panitia pembangunan Mushola agar menginvestariskan dana berapa jumplahnya yang diterima dari acara ini sebagai pertanggung jawaban panitia penyandang dana yang sudah tersalurkan dengan surat tanda terima .

Hadir dalam kegiatan Bupati Batang diwakili Wabup Suyono,Dandim 0736/Batang diwakili Danramil 05/Reban Kapten Inf Sumargiyono, Kapolres Batang diwakili Kasatlantas  AKP Ferdy Kastalani,Muspika Reban,Ketua T-REXC Miswari, Pengurus IOF Batang Ifan Dias, ketua panitia pembangunan Mushola Ustadz Nasir dan komunitas trail baik dari kabupaten Batang maupun dari kabupaten sekitarnya. (I/ Den.Mj).

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.