Kapolres Batang Lakukan Sertijab

Media-jabar.net | Batang — Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Edi S Sinulingga memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Lalu lintas (Kasatlantas) AKP Ferdy Kastalani, Kepada AKP Doddy Triantoro, dan Kasatreskrim dari AKP Busono kepada AKP Budi Santoso, Serta Kapolsek Gringsing dari AKP Sugiyanto, kepada AKP Harya Deka Dewa, Jumat (11/10/2019).

Upacara sertijab berlangsung di Halaman Polres Batang yang di hadiri oleh Wakapolres Batang, Para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan Fungsi (Kasatfung), Perwira Polres Batang dan Muspika Gringsing.

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan, alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal biasa, wajar dan alami, dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika tugas guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program maupun kebijaksanaan pimpinan Polri memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan, ancaman dan gangguan kamtibmas yang semakin kompleks.

“Alih tugas sebagai pembinaan personel dalam memberikan pengalaman jabatan, agar yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam penguasaan bidang tugasnya dengan pengalaman dalam kepemimpinan, yang pada gilirannya dapat menjadi bekal pengembangan karier,” kata AKBP Edi S Sinulingga.

Ia juga mengatakan, kata orang bijak lebih baik satu suri tauladan dari pada seribu nasehat, yang perlu kita renungi yaitu jangan memikirkan lamanya kita menduduki suatu jabatan, tetapi apa yang sudah kita perbuat untuk masyarakat lingkungan, bangsa dan negara selama kita menjabat.

“Atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan terima kasih atas peran aktif saudara dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan maupun operasional dengan baik,” katanya.

AKBP Edi S Sinulingga meminta kepada pejabat yang baru Kasatlantas AKP Doddy Triantoro, dan Kasatreskrim AKP Budi Santoso, serta Kapolsek Gringsing AKP Harya Deka Dewa untuk segera lakukan langkah-langkah konsolidasi di lingkungan tanggung jawabnya.

“Laksanakan koordinasi yang baik dengan instansi terkait. Segera pahami karakteristik kerawanan daerah dari semua aspek baik geografi, demografi, serta Ipoleksosbud Hankam.
Memimpin adalah seni, oleh karena itu diharapkan dalam memimpin jangan hanya perintah, tetapi saudara harus bersama-sama menyertai anggota sehingga anggota punya moril dan bila ada sesuatu cepat teratasi.

“Kepercayaan pimpinan untuk menduduki jabatan jangan disia-siakan, hendaknya ditindak lanjuti, tunjukkan dengan kerja keras penuh semangat dan prestasi nyata walaupun masih dihadapi berbagai kendala keterbatasan bidang personel, materiil, logistik maupun kondisi lainnya,” jelasnya.

Sementara, AKP Ferdy Kastalani, telah menjabat kasatlantas Polres Batang selama 7 bulan, untuk promosi jabatan barunya sebagai Wakasatlantas Poltabes Semarang dan akan menyandang pangkat Kompol pada periode 1 Januari 2020.

AKP Busono, telah menjabat Kasatreskrim Polres Batang kurang lebih selama 7 bulan, mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai Kapolsek Sukorejo Polres Kendal. Adapun AKP Sugiyanto, telah menjabat Kapolsek Gringsing cukup lama selama 2 tahun 7 bulan, yang mendapat kepercayaan dari pimpinan menjabat sebagai Kasatlantas Polres Sragen. (J/Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *