Gerakan moral Pilkades Tanpa Politik Uang

Media-jabar.net | Jawa Tengah – Batang – Kapolres Batang AKBP Edi S. Sinulingga menyelenggarakan silaturahmi dengan Perkumpulan Pengurus Rukun Tetangga (PPRT) menjelang hajat besar masyarakat Kabupaten Batang yakni Pilkades Serentak. Acara digelar di Rumah Makan Gayeng Dracik Kabupaten Batang, Rabu (25/9/2019).

“Polres Batang berupaya merangkul PPRT untuk mendukung terciptanya Pilkades yang bersih dari politik uang,” kata Kapolres Batang AKBP Edi.

Menurutnya, PPRT memiliki kekuatan besar, karena semua anggotanya ada di seluruh Kabupaten Batang.

“Ketua RT jauh lebih kuat pengaruhnya dibandingkan jabatan-jabatan di tingkat Kepala Desa sampai Bupati. Semangat ini yang mau kami coba bangkitkan untuk memajukan Kabupaten Batang,” terangnya.

Melalui kontribusi PPRT, laniut AKBP Edi, maka situasi desa akan jauh lebih aman dan damai. Untuk memajukan daerah, pasti berkorelasi dengan situasi Kamtibmas, yang rukun dan bergotong-royong.

“Gerakan moral Pilkades tanpa politik uang itulah langkah awal saya untuk mendukung visi misi PPRT. Dan selalu saya bilang, kepada seluruh pejabat Kapolsek, setiap ada kegiatan yang berhubungan dengan Pilkades, libatkan PPRT,” tegas Kapolres.

Kapolres mengharapkan, PPRT berperan aktif memajukan masyarakat Kabupaten Batang, dengan nilai sosial, pendidikan hingga kesejahteraannya lebih baik di masa depan, melalui dukungan terhadap Pilkades yang aman dan bermartabat.

“Ada andil rekan-rekan PPRT untuk mengawal Pilkades tanpa politik uang yang ada di 35 desa, sehingga desa semakin maju,” tandasnya.

Ketua PPRT Kabupaten Batang Muhayin menyampaikan, Kabupaten Batang indikasi untuk mendapatkan pemimpin yang amanah ada 35 desa. Hal itu dikarenakan sudah menyatakan akan melaksanakan Pilkades tanpa politik uang.

“Secara teori ilmiah, bahwa pemimpin yang tanpa politik uang, indikasi lebih amanahnya tinggi,” ungkapnya.

Muhayin menegaskan, keberadaan PPRT bukanlah menjadi oposisi bagi para Kepala Desa, melainkan berdiri sebagai mitra terdekat, untuk melaksanakan tugas, baik dari pemerintah maupun masyarakat.

“PPRT ingin lebih bersinergi dan maksimal tugas pokok dan fungsinya RT, membina kerukunan, meningkatkan gotong royong dan menggali swadaya masyarakat, ini suatu kontribusi yang luar biasa,” bebernya.

Muhayin juga mengapresiasi karena sampai saat ini Kapolres Batang terus-menerus menunjukkan dukungannya terhadap keberadaan PPRT di Kabupaten Batang. (J/ Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.