Dua Anggota Polres Batang Sabet Medali di Kejurnas Kapolri Cup 2

Media-jabar.net | Nasional – Jakarta – Batang — Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kapolri Cup 2 yang diikuti oleh seluruh perwakilan Polda se-Indonesia, dengan peserta dari Dojang Taekwondo seluruh tanah air, yang dilaksanakan di Gor POPKI Cibubur Jakarta Timur, Jum’at (13/9/2019).

Kejurnas Kapolri Cup 2 dibuka langsung oleh AS SDM Polri Irjen. Pol. Eko Indra Heri, sebagai inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan Pomsae dan Kyourigi yang digelar di lapangan A hingga F.
Beberapa perwakilan dari Polda Jawa Tengah yang mengikuti Kejurnas tersebut yaitu Bripda Lulu Faradits dan Bripda Bella Kanthi Asih (Polres Batang), Bripda Tasya Dea (Polres Magelang), Bripda Rizal Rahmawan (Polres Semarang), Bripda Ferdian Ade (Dit Sabhara Polda Jateng), Bripda Bagas Maulana (Polres Sukoharjo) dan Bripda M. Taufik Akbar (Den Gegana Polda Jateng).

Dari seluruh pertandingan Polda Jawa Tengah berhasil mendapatkan 2 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Adapun perwakilan Polda Jawa Tengah yang menyabet prestasi antara lain, Bripda Rizal Rahmawan medali emas, Bripda Tasya Dea medali emas, Bripda Lulu Faradits medali perak yang turun di kelas Under 67 kg, Bripda Bella Kanthi Asih medali perunggu di kelas Under 49 kg dan Bripda Bagas Maulana medali perunggu.

Mendengar kabar bahwa dua anggotanya menyabet medali dalam Kejurnas Polri Cup 2, Kapolres Batang, AKBP Edi S Sinulingga merasa bangga dengan prestasi mereka raih.
“Sebagai pimpinan, tentu melihat prestasi yang diperoleh anggotanya merasa bangga karena Polres Batang mempunyai kader-kader berpotensi dalam cabang olahraga Taekwondo,” ungkapnya.

Prestasi itu, lanjutnya, bisa memotivasi anggota lainnya. Bahwa sebagai anggota Polri, tidak hanya piawai melaksanakan tugas di lapangan saja, namun juga mampu menunjukka prestasi lain yang dapat mengangkat citra positif di jajaran tempatnya bertugas.
“Prestasi yang diukir Bripda Lulu dan Bripda Bella juga bisa mengangkat nama baik Kabupaten Batang, di tingkat nasional. Semoga prestasi ini semakin meningkatkan semangat dan percaya diri dalam melaksanakan tugas, tetapi tetap mempunyai sikap rendah hati,” pungkas Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga. (J/Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *