Banjir Rendam Pemukiman dan Lahan Padi Warga Batang

Media-jabar.net | Jawa Tengah – Batang — Banjir yang sejak pagi dinihari melanda wilayah Dukuh Mundu, Desa Yosorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Kondisi tersebut terpantau mulai pukul 06.00 WIB hingga saat ini. Air yang merendam rumah warga hingga 50 cm, pada, selasa (14/1).

Hal tersebut akibat luapan Kali Jenes yang sudak tidak mampu menampung debit air tinggi, kiriman dari sungai Cendogo Gringsing dan sebagian luapan dari sungai Kalikuto.

Tak hanya pemukiman warga yang terendam air, namun lahan padi milik petani juga ikut terendam yang di perkirakan mengalami kerugian hingga 9 juta rupiah.

Sementara dilokasi kejadian, Danramil 03/Gringsing Kapten Cba Dwi Kistanto memberikan himbauan kepada masyarakat, “kami berharap kepada seluruh warga Desa Yosorejo agar selalu berhati – hati dan waspada apabila terjadi hujan lebat , karena daerah ini merupakan dataran rendah yang rawan akan banjir, terutama bagi warga yang bertempat tinggal di dekat bibir sungai saya harap supaya selalu waspada dan hati hati selama musim penghujan ini,” Danramil

“Kami bersama Muspika Gringsing akan selalu bekerjasama dalam upaya membantu masyarakat yang terkena musibah atau bencana,” ucap Dwi.

Selanjutnya jajaran Muspika gringsing yang di dampingi Danramil dan para Babinsa mengecek titik titik wilayah terdampak banjir serta membantu masyarakat membersihkan sampah yang terbawa banjir. (Pen-dim 0736/Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.