Kepala Zona Maritim Barat Bakamla Antar Personel Menuju Latsarmil

Kepala Zona Maritim Barat Bakamla Antar Personel Menuju Latsarmil

Media-jabar.net Sabtu 02/02/2019 Nasional – Kepri – Batam — “Jaga kondisi fisik agar siap menjalani pelatihan”. Pesan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto saat melepas personel Bakamla untuk menjalani Pelatihan Dasar Militer di Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha, Jalan Trans Barelang Setokok, Kec. Bulang, Batam, Prov. Kepri, kemarin.
Orang nomor satu di jajaran Zona Maritim Barat itu rupanya menyempatkan waktunya untuk menyambut kedatangan peserta Latsarmil di Dermaga Tanjung Uncang, saat KN Tanjung Datu yang membawa personel CPNS Angkatan 2018 itu tiba Jumat siang (1/2), dan kemudian melepas rombongan yang di jemput oleh kendaraan truk marinir dari Yon 10.
Para peserta latsarmil mulai diperkenalkan dengan tradisi dan budaya sebagai aparat paramiliter sejak pertama kalinya memasuki gerbang menuju kesatrian Yonif 10 Marinir
Tidak lama setelah memasuki kesatrian Yonif 10, para siswa di bentuk menjadi 2 kompi, masing masing 1 kompi memiliki 1 senat dan 3 ketua kelas dan miliki 1 senat umum, mereka melakukan persiapan yang diperlukan di Gedung Balai Prajurit, untuk menjalani latsarmil yang akan dibuka Senin depan. Rencananya, acara pembukaan tersebut akan dihadiri Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R.
Turut Hadir dalam penjemputan dan pelepasan pasukan Kabag Kepegawaian Kolonel Bakamla Budi Santoso, Plt. Kabid Ops Kolonel Bakamla David Hastiadi, Kasubdit Hukum Kantor Kamla Zona Barat Letkol Bakamla Raka Momon Saputra, A.Pi., S.H.,  Kasubbag Mutasi Kepegawaian Letkol Bakamla Winardi S.S., Kasubbag perencanaan dan pengembangan pegawai Mayor Bakamla Bagus Darmadi, Wadan Yonif 10 Marinir/SBY Mayor Mar.  A. Kharis, Komandan kompi markas Kapten Mar. Rasyid, dan para Pelatih  Yonif 10 Korps Marinir.
(Humas Bakamla RI/ Den.Mj)
Editor & Penerbit: Den.Mj
Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *